Resep Kue Sus Cubit

Sus Cubit isi Coklat
Sus Cubit isi Coklat

Lagi iseng – iseng pengen buat kue yang simple, kali ini aku buat Kue Sus. Sus spesial yang dibuat dengan cinta buat yang tercinta haha. Dinamakan Kue Sus Cubit karena bentuknya yang seperti kulit yang dicubit dan diplintir auw sakit. Ukurannya juga dibuat kecil biar banyak aja jadinya haha, prinsip ekonomis.

Bahan Kulit : 200ml air putih, 100gr Margarine, 1sdm gula pasir, 1/4 sdt garam,   125gr tepung terigu, 4 buah telur.

Bahan Fla : 250ml susu sapi (campuran air + susu kental manis), 1sdm gula pasir, 1sdm coklat bubuk, 2 sdm tepung maizena(cairkan), 1/2 atau 1 sdm margarine(sesuai selera), 1/2sdt vanila, 1 kuning telur.

Cara Membuat Kulit Sus: 1. Campur air, mentega, garam dan gula pasir masak hingga setengah mendidih dan matikan kompor, 2. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak dan nyalakn kembali dengan api kecil hingga adonan kalis dan matikn kompor biarkan adonan hingga dingin, 3. Masukkan adonan dan telur sedikit sedikt untuk di mix dengan kecepatan rendah, 4. Masukkan adonan dalam kantong segitiga, 5. Panaskan oven dan loyang yang sudah dioles margarine.

Cara Membuat Fla : 1. Masak susu, garam, gula, coklat bubuk dan vanila. Masak setengah mendidih, 2. Masukkan cairan tepung maizena dan matikan kompor sambil dicampur margarine dan kuning telur sampai rata, 3. Masak  kembali dengan api sedang dan dinginkan.

cubit bangetlah ni sus ukuran dan rasanya
cubit bangetlah ni sus ukuran dan rasanya

Kulit sus sudah siap diisi dengan fla coklat, dan jika ingin menganti menjadi fla keju ganti saja bubuk coklat dengan 50gr keju parut. Satu resep ini bisa dapat 60an Kue Sus Cubit loh, lumayan banyak juga

Selamat Mencoba, Selamat Membuat Kue, Semangat Perempuan 🙂

Leave a comment